Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gagal di 2014, 3 Pemain Ini Bersinar di 2015 (1)

By Suryo Wahono - Selasa, 10 Februari 2015 | 11:45 WIB
Jeremy Menez, sukses setelah pindah klub. (Marco Luzzani/Getty Images)

lomba untuk menampilkan performa terbaik di musim 2014/15.

Sepanjang musim 2013/14, tak sedikit pemain bintang yang gagal menunjukkan sinarnya. Mereka kesulitan bersinar dan memutuskan untuk pindah klub. 

Perpindahan klub itu dianggap menjadi salah satu solusi jitu untuk mengubah nasib di musim yang baru. Berikut ini adalah daftar pemain yang kembali bersinar setelah pindah klub di musim 2014/15:

1. Jeremy Menez

Musim 2014 mungkin menjadi musim terburuk bagi Jeremy Menez. Sempat bersinar di musim-musim sebelumnya, Menez hanya menjadi penghangat bangku cadangan di musim 2014. Kepindahan Menez ke AC Milan di awal musim 2014/15 telah mengubah nasibnya. Pelatih Filippo Inzaghi selalu memasangnya sebagai pilihan utama dan kini menjad top skor sementara Rossoneri.

2. Ryan Bertrand

Selama membela Chelsea, Ryan Bertrand pernah menjalani masa peminjaman di tujuh klub berbeda. Namun, tampaknya Southampton menjadi klub yang paling pas buat Bertrand. Bersama Soton di musim 2014/15, pemain berusia 25 tahun itu menjelma menjadi salah satu bek terbaik Premier League musim ini. Soton pun mematenkan statusnya pada bursa transfer Januari lalu.

3. Luis Nani

Tak selamanya bermain di klub besar selalu memberikan jaminan masa depan yang cerah. Mungkin itu lah yang dirasakan Luis Nani, sayap lincah Manchester United. Gagal bersinar di beberapa musim terakhir, pemain Portugal itu memutuskan untuk pulang kampung dan membela Sporting CP. Hebatnya, Nani kembali menunjukkan performa terbaiknya di Portugal. Pemain 28 tahun itu menjadi salah satu aktor penting di balik perjuangan Sporting musim ini.

2