Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

GU Punya Pelatih Fisik Anyar Bergelar Master

By Aning Jati - Rabu, 11 Februari 2015 | 15:59 WIB
Yogie Nugraha, pelatih fisik baru Gresik United yang bergelar Master. (Sahlul Fahmi/Bolanews)

Tak banyak klub di Tanah Air yang memiliki pelatih fisik. Namun, Gresik United cukup beruntung karena sekarang memiliki Yogie Nugraha.

Yogie adalah pelatih fisik anyar klub berjulukan Jaka Samudera itu. Kehadiran Yogie diharapkan bisa menjadi salah satu pelengkap bagi kesempurnaan tim kebanggaan Ultras Mania tersebut.

Rekam jejak Yogie telah dimulai sejak menangani tim Porda Bogor serta Persikar Karawang yang berkompetisi di Divisi Utama. Sejak awal pembentukan tim untuk LSI 2015, pelatih Gresik United memang mengharapkan adanya pelatih fisik dalam timnya. Kebetulan asisten pelatih Sasi Kirono kenal dengan Yogie saat sama-sama mengikuti kursus pelatih C AFC.

Secara keilmuan Yogie tidak diragukan, sebab ia saat ini mempunyai gelar master ilmu kepelatihan olah raga. Kesempatan bergabung dengan Gresik United juga merupakan sesuatu yang baru. Itulah mengapa Yogie cukup antusias dengan tugas barunya.

"Gresik United tim LSI. Jadi, tuntutannya jelas lebih tinggi dan ini adalah sebuah tantangan yang menarik untuk dicoba,"  kata Yogie kepada BOLANEWS.