Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera, Dua Andalan Valencia Ini Menepi 2 Pekan

By Indra Citra Sena - Rabu, 11 Februari 2015 | 00:20 WIB
Paco Alcacer dan Enzo Perez, mengalami cedera pasca laga kontra Espanyol. (Getty Images)

1, Minggu (8/2), ternyata memakan korban. Dua pemain andalan, Enzo Perez dan Paco Alcacer, harus masuk ruang perawatan akibat cedera.

Perez ditarik keluar sewaktu turun minum lantaran merasakan sakit pada tumitnya, sedangkan Alcacer menyusul beberapa saat kemudian (menit ke-53) setelah dirinya tak kuasa lagi menahan rasa nyeri di lutut kanan.

Berdasarkan laporan Super Deporte, Perez dan Alcacer telah menjalani pemeriksaan medis pada Senin (9/2). Hasilnya, kedua pemain ini mesti menepi setidaknya selama 1-2 pekan guna memulihkan kondisi.

Kabar tersebut menimbulkan sedikit masalah di dalam tim. Pelatih Valencia, Nuno Espirito Santo perlu menanggulangi absennya Perez dan Alcacer dengan mempersiapkan pengganti yang memiliki kualitas mendekati kedua pemain barusan.

Perez merupakan jenderal lini tengah Valencia. Sejak diboyong dari Benfica pada bursa transfer Januari silam, pemain berkebangsaan Argentina ini mampu mengemban tanggung jawab sebagai pengalir bola berkat keahlian melepas operan akurat.

Dia adalah pemilik persentase akurasi operan tertinggi di antara pemain Valencia lain, yakni 87,9 persen. Tak hanya itu, Perez juga berperan sebagai palang pintu pertama pertahanan tim. Dia melakukan 23 tekel dalam enam pertandingan di La Liga alias 3,8 tekel per laga.

Sementara itu, peran Alcacer lebih kepada urusan menyarangkan gol ke gawang lawan. Musim ini, penyerang berusia 21 tahun tersebut aktif terlibat dalam 10 dari 40 total gol Valencia, dengan perincian lima gol dan lima assist.