Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Uji Coba Imbang, Persela dan Perseru Tak Puas

By Aning Jati - Selasa, 10 Februari 2015 | 22:12 WIB
Pelatih Persela, Iwan Setiawan, belum puas dengan kinerja lini depan timnya. (Suci Rahayu)

1 saat beruji coba kontra Perseru serui di Stadion Surajaya, Lamongan, Selasa (10/2).

Dalam pertandingan uji coba ini Persela lebih unggul melalui gol yang diciptakan Fahrizal Dilah pada menit ke 12. Fahrizal merupakan mantan striker Semen Padang yang masih diseleksi oleh duet pelatih Persela Iwan Setiawan dan Didik Ludianto.

Tertinggal 1-0 membuat Perseru termotivasi untuk menyamakan skor. Usaha itu akhirnya berbuah pada menit ke-35, kala Osas Saha mampu merobek jala Persela.

Hasil imbang ini direspons dengan ketidakpuasan dari kedua tim. Di pihak tuan rumah, lemahnya penyelesaian akhir dinilai masih menjadi kendala.

"Bila melihat hasil keseluruhan dari pertandingan uji coba ini, kami masih lemah di lini depan. Finishing touch masih lemah. Semoga di sisa waktu yang ada kami bisa memperbaikinya agar saat memasuki kompetisi bisa lebih tajam dan lebih produktif mencipta gol," kata Iwan setiawan, pelatih kepala Persela.

Jika Iwan mengeluhkan lini depan, lain lagi dengan Agus Setiono, pelatih Perseru. Agus lebih menyoroti barisan lini belakangnya yang dinilai masih banyak terdapat celah.

"Lini pertahanan kami masih sering salah komunikasi dan disaat ada serangan balik, kekompakan untuk bertahan sering terlambat untuk mengantisipasi hal itu," kata Agus.