Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kali ini Wenger Bela Wishere dalam Kasus Merokok

By Aning Jati - Sabtu, 7 Februari 2015 | 02:00 WIB
Jack Wilshere, ketanggor fotografer sedang menghisap rokok. (Candidwire)

Setelah ketanggor lagi difoto sedang memegang pipa sisha, Arsene Wenger kini membela Jack Wilshere dengan mengatakan bahwa pemainnya itu "bukan perokok", menyusul beredarnya kembali foto di jejaring sosial seputar Wilshere merokok.

Pemain berumur 23 tahun itu pernah diperingatkan sebelumnya oleh Wenger agar tidak merokok. Namun, kali ini dia membela Wilshere. Buat Wenger, momen sekilas dari kehidupan seseorang tidak selalu menggambarkan karakternya.

"Dia bukan seorang perokok. Dia menyesal tentang apa yang telah terjadi, tapi dia harus menjadi tuan bagi hidupnya sendiri. Satu detik dalam hidup Anda tidak mendefinisikan siapa diri Anda," kata Wenger seperti dikutip oleh BBC.

Manajer berumur 65 tahun tersebut juga menambahkan bahwa apa yang dilakukan pemainnya di luar klub adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

"Foto itu diambil jam setengah satu dini hari setelah (acara) Super Bowl. Saya tidak apa sesungguhnya terjadi. (Tapi Wilsher) jauh dari klub, itu adalah tanggung jawabnya untuk mengendalikan hidupnya sendiri," katanya.