Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mesin Gol Arsenal Sudah Kembali

By Tulus Muliawan - Senin, 9 Februari 2015 | 20:45 WIB
Alexis Sanchez, siap mencetak gol lagi. (Jamie McDonald/Getty Images)

Kabar baik datang untuk Arsenal menjelang laga kontra Leicester City, Selasa (10/2). Mesin gol mereka, Alexis Sanchez, dipastikan pulih dari cedera dan mulai latihan lagi.

Alexis absen dalam laga Derbi London Utara kontra Tottenham Hotspur akhir pekan lalu. Pemain berpaspor Cili itu harus menepi karena hamstring yang dialaminya.

Absennya Alexis menjadi pukulan telak bagi Arsenal. The Gunners seperti hilang ketajaman dan dipaksa menyerah 1-2 oleh Spurs sang rival di Stadion White Hart Line.

Namun, Pelatih Arsene Wenger menyatakan bahwa Alexis sudah pulih dari cedera. Sang pemain juga sudah mulai berlatih bersama pemain lainnya pada Senin (9/2).

"Sanchez akan kembali bergabung dengan kami. Kabar baik lainnya adalah tidak ada satu pun pemain yang mengalami cedera dari pertandingan hari Sabtu kemarin," tutur Wenger.

"Dia adalah pencetak gol terbanyak kami. Kami mengalami banyak masalah di pertandingan hari Sabtu. Kembalinya Alexis menjadi kabar baik buat kami," ucap pelatih Prancis itu.

Sepanjang musim ini, Alexis selalu menjadi pilihan utama Wenger. Pemain berusia 26 tahun itu telah mencetak 16 dan menyumbang delapan assist di semua kompetisi.

TEAM NEWS: @Alexis_Sanchez will be back in the group. There were no injuries from the north London derby #AFCvLCFC pic.twitter.com/4xmyOPumBx