Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roma Incar Paul Pogba Baru dari Portugal, Djalo

By Verdi Hendrawan - Selasa, 10 Februari 2015 | 21:05 WIB
Bubacar Djalo (kanan) (Ilgiallorosso)

AS Roma kini dikabarkan tengah mendekati Sporting CP untuk bisa memiliki pemain muda Bubacar Djalo. Pemain berusia 18 tahun itu telah dijuluki Paul Pogba baru yang datang dari Portugal.

Dikatakan sebagai Paul Pogba baru oleh media Portugal dan Italia dikarenakan Bubacar Djalo memiliki posisi bermain yang sama dengan gelandang andalan Juventus itu dan memilik kemampuan di atas rata-rata dengan pemain sebayanya. Selain itu, baik Djalo dan Pogba sama-sama pemain keturunan Guinea yang memilih untuk memperkuat negara kelahirannya.

Penampilan Djalo yang kini masih tergabung bersama Sporting CP U-19 terlihat menawan di UEFA Youth League. Ia telah tampil di lima pertandingan dalam kompetisi tertinggi pemain junior Eropa itu dengan mencetak satu gol dan satu assist.

Seperti yang dikabarkan oleh Calciomercato, Roma saat ini memimpin perburuan Djalo bersama klub-klub besar Seri A lainnya. AC Milan, Juventus, dan Napoli juga dikabarkan sangat tertarik untuk memiliki pemain kelahiran 2 Februari 1997 itu.

Calciomercato juga menambahkan bahw apeluang Roma untuk bisa memiliki Djalo sangat besar. Hal ini dikarenakan kontrak Djalo akan sebera berakhir pada akhir musim ini dan sejak jendela transfer Januari 2015 dibuka, ia bebas untuk memilih klub mana yang akan ia bela dan bernegosiasi dengan klub lain.

Djalo pun dikabarkan sangat tertarik untuk bisa bergabung dengan salah satu klub besar Eropa seperti Roma. Selain itu, ia juga merasa yakin bisa bersaing dengan lebih mudah di Serie A, ketimbang di La Liga, Bundesliga, dan Primer League.