Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lionel Messi Bantu Anak Indonesia Lewat 1 in 11

By Aning Jati - Selasa, 10 Februari 2015 | 20:31 WIB
Karya seni milik Takashi Murakami yang bergambar Lionel Messi di galeri lelalng Sotheby's (Tristan Fewings/Getty Images for Sotheby's)

Lionel Messi pesepak bola yang telah menjadi ikon Barcelona akan dijadikan bahan kampanye untuk membantu anak kurang beruntung di beberapa negara seperti Indonesia.

Yayasan Barcelona dan UNICEF sebagai badan dunia yang mengurusi kesejahteraan anak menjadi motor dalam penyelenggaraan kampanye tersebut. Kepedulian akan kesejahteraan anak-anak di Bangladesh, Indonesia, dan Nepal menjadi sasaran yang dituju oleh proyek kampanye berjudul 1 in 11 ini.

Salah satu cara untuk menggalang dana agar kampanye tersebut berjalan adalah memakai Lionel Messi sebagai ikon sepak bola Barcelona. Pada Kamis (12/2), sebanyak 18 karya seni dari seniman terkemuka di dunia akan dipamerkan serta dilelang di galeri Sotheby's di London, Inggris.

Seniman dunia seperti Takashi Murakami, Damien Hirst, Richard Serra, Jeff Koons akan melelang hasil karya seni mereka untuk membantu kampanye 1 in 11 ini. Nah, yang jadi obyek dari karya seni tersebut adalah Lionel Messi

"Saya sangat mendukung program kampanye 1 in 11 ini karena saya yakin setiap anak di dunia berhak memperoleh akses untuk bisa merealisasikan mimpinya," ujar Messi.

"Sepak bola bisa mengajarkan nilai penting dalam kehidupan seperti rasa hormat, kerja sama secara tim dan upaya meraih sesuatu secara jujur," tambah Messi seperti dilansir oleh laman UNICEF.