Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hindari Kurnia Meiga, Teguh Keluar dari Malang

By Aning Jati - Jumat, 17 Oktober 2014 | 16:31 WIB
Teguh Amiruddin (paling depan) belum siap membela Arema. (Herka Yanis Pangaribowo/Bolanews)

Panggilan ke pelatnas tim senior membuat kiper Perseru, Teguh Amiruddin, dilirik banyak klub besar. Salah satu klub yang tertarik adalah Arema Cronus.

Sebenarnya, bukan pertama kali Teguh ditawari bergabung dengan tim Singo Edan. Sejak dua musim lalu kiper 21 tahun itu selalu digoda Arema. Bahkan setiap persiapan musim baru, dia selalu ikut latihan bersama Singo Edan.

"Sekarang saya fokus di timnas. Kontrak saya di Perseru juga baru berakhir Desember. Tetapi, sepertinya belum waktunya bagi saya ke Arema. Masih butuh banyak jam terbang," katanya.

Teguh adalah kiper jebolan Arema U-21 tahun 2012. Tapi, kiper kelahiran 13 Agustus 1993 itu dia enggan bergabung dengan tim senior Arema lantaran ada Kurnia Meiga yang masih jadi kiper andalan Singo Edan dan timnas senior.

"Saya tidak ingin jadi cadangan sehingga mencari klub yang memang punya peluang main besar," lanjut mantan kiper klub Divisi Utama Persekam Metro FC itu.

Saat ini Teguh terkesan menghindari persaingan dengan Meiga. Itulah sebabnya kiper dengan tinggi 182 cm itu mencari banyak pengalaman sebelum kembali ke Malang. "Saya pemain asli Malang. Pasti ingin bermain untuk Arema. Tapi, mungkin belum sekarang, suatu saat kalau memang sudah siap," ujarnya.