Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Baru Gabung ke Roma, Ibarbo Absen Lima Pekan

By Peksi Cahyo Priambodo - Jumat, 6 Februari 2015 | 16:27 WIB
Victor Ibarbo (Luciano Rossi/Getty Images)

Baru saja bergabung dengan AS Roma pada empat hari yang lalu, striker Victor Ibarbo dikabarkan sudah harus menepi dalam waktu yang lama. Pemain asal Kolombia itu mengalami cedera betis yang kabarnya baru akan pulih dalam lima pekan kedepan.

Victor Ibarbo baru didatangkan Roma dari Cagliari dengan status pinjaman dan opsi pembelian sebesar 15 juta euro. Baru saja menjalani laga debutnya selama 17 menit di Coppa Italia saat Roma disingkirkan Fiorentina dengan skor 0-2, pemain berusia 24 tahun itu merasakan ada masalah pada betisnya.

"Ibarbo telah menjalani tes medis dan telah dikonfirmasi bahwa ia menderita cedera kelas satu/dua pada persimpangan myotendinous di dalam otot medial gastrocnemius-nya. Pemain kini sudah mulai menjalani perawatan pada cedera," ucap ofisial Roma dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

Meskipun tanggal berapa Ibarbo sudah dipastikan bisa pulih dari cedera belum dirilis oleh Roma. Namun, La Gazzetta dello Sport memperkirakan bahwa pemulihan cedera seperti itu biasanya berlangsung selama lima pekan.