Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Falcao Rupanya Punya Darah Keturunan Inggris

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 17 Oktober 2014 | 00:56 WIB
Radamel Falcao (Gabriel Rossi/Getty Images)

Siapa sangka penyerang Manchester United, Radamel Falcao memiliki garis keturunan Inggris. Kakek buyut pemain asal Kolombia itu rupanya kewarganegaraan Inggris.

Hal itu diungkapkan oleh ayah Radamel Falcao, Radamel Garcia. Menurutnya, Falcao memiliki garis keturutnan Inggris dari kakek buyutnya.

Kakek buyut Falcao, George King lahir di Yorkshire Utara pada tahun 1932. Namun, King pindah ke Kolombia untuk bekerja di United Fruits Company.

Setelah menetap di negara Amerika Latin tersebut, King menikahi wanita Kolombia bernama Juliana. Hasil pernikahannya dengan Juliana, King memiliki lima orang anak yang salah satunya adalah Denis, nenek Falcao.

Garcia mengungkapkan bahwa Falcao dan kakek buyutnya itu memiliki kesamaan yang juga berprofesi sebagai olahragawan. Namun, kakek Falcao bukan seorang pesepak bola melainkan peminat golf.

"Saya sangat bangga memiliki darah Inggris dalam diri saya. Kakek saya merupakan pria Inggris yang juga seorang olahragawan." jelas Garcia seperti dilansir The Mirror.