Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kecewa dengan Kerja Sama Klub, Conte Ancam Mundur?

By Verdi Hendrawan - Minggu, 8 Februari 2015 | 18:38 WIB
Antonio Conte, akan tinggakan posisi sebagai pelatih timnas Italia? (Valerio Pennicino/Getty Images)

Pelatih timnas Italia, Antonio Conte, dikabarkan akan segera bertemu dengan Ketua Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Carlo Tavecchio, pada Senin (9/2). Pertemuan ini dilakukan untuk membahas kemungkinan rencana pengunduran dirinya.

Seperti yang dikabarkan oleh Corriere dello Sport, Antonio Conte kini sudah mulai tidak betah menangani timnas Italia. Hal ini dikarenakan kekecewaannya kepada klub-klub yang tidak mau bekerja sama dengannya untuk melepas para pemain pilihannya.

Conte sempat meminta kepada klub-klub untuk melepas para pemainnya untuk berkumpul dan melakukan pelatihan beberapa hari bersama timnas Italia. Namun sebagian besar klub, termasuk Juventus dan AS Roma yang memiliki jumlah pemain timnas Italia paling banyak, menolak permintaan tersebut karena berada di luar jadwal pertandingan internasional.

Hal ini membuat Conte kecewa dan memutuskan untuk menyerah serta mengundurkan diri. Mantan pelatih Juventus itu merasa rencananya meningkatkan kinerja Gli Azzurri tidak mendapatkan dukungan dari semua pihak.

Hal ini memang terlihat rancu dan membuat Conte tampak sebagai sosok yang cengeng. Namun, ada juga rumor yang mengatakan bahwa pelatih berusia 45 tahun itu berniat untuk melepaskan posisinya di timnas Italia karena telah mendapatkan tawaran besar dari AC Milan pada awal musim depan.