Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Raja Clean-Sheet Ini Lewati De Gea dan Courtois

By Andrew Sihombing - Minggu, 8 Februari 2015 | 17:33 WIB
Kiper Southampton, Fraser Forster, dalam pertandingan Liga Premier 2014/15 melawan Queens Park Rangers di Loftus Road pada 7 Februari 2015. (Steve Bardens/Getty Images)

Sadio Mane mungkin menjadi pahlawan Southampton dalam laga kontra QPR pada Sabtu (7/2) berkat gol tunggalnya. Namun, The Saints boleh jadi gagal merebut tripoin tanpa kinerja apik kiper Fraser Forster.

Kiper berusia 26 tahun itu tampil baik menghalau tiga tembakan lawan yang mengarah ke gawangnya. "Pertandingan melawan QPR berlangsung sulit dan kami mesti berjuang 90 menit penuh untuk bisa menang. Tentu saja fantastis rasanya saat kami tidak kebobolan," ujar Forster di situs resmi klub.

Laga nirkebobolan tersebut membuat Forster layak menjadi Raja Clean-Sheet Premier League 2014 dengan 11 kali tidak kebobolan. Torehan itu melebihi yang dilakukan oleh penjaga gawang beken seperti Thibaut Courtois, David de Gea, atau Joe Hart. Di semua ajang, Forster tercatat telah membukukan 13 clean-sheet musim ini.

"Kami sudah menjadi tim yang sangat solid saat bertahan dan menorehkan banyak clean-sheet musim ini. Hal itulah yang menjadi kunci buat kami memenangi pertandingan. Jika bisa menjaga skor tetap 0-0, dengan kualitas yang kami miliki, hanya butuh satu peluang untuk menang. Semua anggota tim bekerja keras untuk itu dan kami patut bangga karenanya," ujar penjaga gawang yang sudah melakukan 46 penyelamatan bagi Southampton di Liga Inggris 2014/15 tersebut.