Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Masih Butuh Tiga Ujicoba Tambahan

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 7 Februari 2015 | 20:30 WIB
Joko Susilo (Iwan Setiawan/Bolanews)

Sisa dua minggu jelang kompetisi LSI 2015 bergulir, Arema kerja keras mempertahankan performa timnya. Caranya, dengan mengagendakan tiga ujicoba sebelum kompetisi diputar karena penampilan Cristian Gonzales dkk saat ini cukup memuaskan dengan tiga gelar pra musim seperti Trofeo Persija, Piala SCM dan Inter Island Cup.

"Lawan yang kami cari untuk ujicoba berikutnya tim kekuatannya sedang, kuat, kemudian ringan," kata asisten pelatih Arema Cronus Joko Susilo. Ujicoba ini akan dimulai sejak Sabtu (7/2).

Lawan pertama yang akan dihadapi adalah klub divisi utama asal Kabupaten Malang Persekam Metro FC pada Selasa (10/2). Setelah itu, ujicoba kembali digelar saat launching tim pada 15 Februari. Kemungkinan Liverpool U-21 yang jadi lawan tanding berat.

Sedangkan ujicoba terakhir adalah yang paling ringan. Rencananya pada 17 Februari mereka melakoni Trofeo Internal lawan Arema U-21 dan Akademi Arema. "Kalau ujicoba terakhir memang ringan. Untuk membuat psikis pemain bagus dan tidak terlalu lelah," lanjutnya.

Setelah melewati tiga ujicoba itu, Arema langsung menatap laga perdana LSI 2015 melawan Bali United Pusam pada 21 Februari di Stadion Kanjuruhan Malang. "Tiga ujicoba terakhir ini untuk menyamakan level pertandingan pemain yang jarang dapat kesempatan. Jadi kondisi semua pemain sudah maksimal waktu  kompetisi dimulai," tegasnya.