Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Baru Man. United di Mata Ferguson (Falcao)

By Verdi Hendrawan - Kamis, 16 Oktober 2014 | 22:31 WIB
Radamel Falcao (Alex Livesey/Getty Images)

Di musim 2014/15, Manchester United mendatangkan enam pemain hebat dan telah menghabiskan dana sebesar 153 juta pound. Meski semuanya bisa disebut sebagai pemain bintang, namun apakah pembelian tersebut memiliki pandangan positif dari Sir Alex Ferguson yang telah berhasil membawa United berada di era kejayaannya? Berikut pandangan Sir Alex:

Radamel Falcao

Tim penyarang Manchester United kini sekana sudah lengkat seteah bergabungnya Radamel Falcao. Ia adalah salah satu striker paling mematikan di dunia. Tidak mengejutkan melihat fan United melihat transfer Falcao ini akan menjadi penantang Wayne Rooney dan Robin van Persie di tim utama.

Yang membuat transfer ini sempat diragukan bisa maksimal adalah cedera panjang Falcao yang baru saja sembuh. Namun, Sir Alex menganggap peminjaman ini merupakan langkah yang tepat untuk ditempuh manajemen klub.

"Salah satu yang terbesar adalah Falcao yang membuat semua orang menunggu untuk menyaksikkan kemampuannya. Sangat jelas, ia memiliki kemampuan mencetak gol yang fantastis. Ia sempat memiliki cedera panjang, jadi mendatangkannya dengan status pinjaman adalah hal yang benar untuk dilakukan," kata Ferguson.

Lihat juga:

Angel Di Maria

Ander Herrera

Daley Blind

Luke Shaw

Marcos Rojo