Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Menang Berkat Messi-Neymar-Suarez-Pedro

By Tulus Muliawan - Senin, 9 Februari 2015 | 04:45 WIB
Barcelona menang telak di San Mames. (Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)

2.

Keunggulan Barca diawali pada menit 15. Lionel Messi sukses memperdaya kiper Bilbao dengan sebuah tendangan datar dari situasi tendangan bebas.

Pada menit 26, keunggulan Barca bertambah setelah tendangan keras kaki kiri Luis Suarez menghujam sudut kiri bawah gawang Bilbao. Gol ini lahir dari assist Messi.

Pada menit 59, Bilbao sempat memperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat sepakan Mikel Rico. Namun, Barca kembali menjauh lewat gol kedua Messi di menit 65.

Unggul 3-1, Barca semakin leluasa mengurung Bilbao. Hasilnya, Neymar mengikuti jejak Messi dan Suarez dengan menyumbang satu gol gol pada menit 64.

Pada menit 66, Aritz Aduriz sempat membuat skor menjadi 2-4. Namun Barca kembali menjauh di akhir laga. Gol kelima Barca dicetak oleh Pedro Rodriguez pada menit 86.

Skor akhir 5-2 menutup laga Athletic Bilbao kontra Barcelona. Kemenangan ini membuat Barca hanya terpaut satu angka di bawah Real Madrid dengan 53 poin dari 22 laga.

Susunan Pemain

Athletic Bilbao: Iraizoz; Etxeita, San Jose, Laporte, Balenziaga (Aurtenetxe 52); De Marcos, Rico; Lopez, Susaeta (Benat 69), Muniain (Gurpegi 78); Aduriz

Barcelona: Bravo; Alves (Adriano 69), Pique, Mathieu, Alba; Busquets, Xavi (Rafinha 79), Rakitic; Messi, Suarez, Neymar