Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Icardi-Guarin Bawa Inter Kalahkan Palermo 3-0

By Tulus Muliawan - Senin, 9 Februari 2015 | 04:40 WIB
Inter Milan sukses membekuk Palermo. (Claudio Villa/Getty Images)

22. Menjamu Palermo di Sation Giuseppe Meazza, Inter menang meyakinkan dengan skor 3-0.

Inter wajib berterima kasih pada duo Amerika Latin, Ferdy Guarin dan Mauro Icardi. Kedua pemain ini sukses membuktikan diri bahwa mereka layak untuk terus mendapat kepercayaan dari para fan.

Seperti diketahui, Guarin dan Icardi menjadi sasaran kekesalah tifosi Inter kala mereka takluk 1-3 dari Sassuolo akhir pekan lalu. Ketika itu, Guarin dan Icardi dicemooh para fan seusai pertandingan.

Gol Guarin tercipta saat laga baru berjalan 16 menit. Gelandang asal Kolombia itu sukses melepaskan tandukan ke gawang Palermo setelah menerima umpan silang dari sepak pojok Xherdan Shaqiri.

Gol kedua Inter tercipta pada menit 65 lewat aksi Icardi. Penyerang asal Argentina itu berhasil meneruskan umpan sundulan Rodrigo Palacio dengan sebuah sepakan keras kaki kanan.

Icardi kembali membawa Inter menjauh menjadi 3-0 pada menit 88. Ia berhasil merobek gawang Palermo untuk kali kedua dengan sebuah sundulan dari umpan silang yang dikirim Guarin.

Kemenangan ini membawa Inter naik empat tingkat ke posisi sembilan dengan 29 poin. Perolehan poin Inter sama persis dengan apa yang dicatatkan rival sekota mereka, AC Milan, yang turun ke posisi 10.

Kemenangan ini juga mengakhiri catatan tiga kekalahan beruntun Inter. Sebelumnya, Inter takluk tiga kali beruntun dari Torino (0-1), Sassuolo (1-3), dan Napoli (0-1).

Susunan Pemain

Inter: Handanovic; Santon, Ranocchia, Juan Jesus, Nagatomo (Dodo 36); Guarin, Medel, Brozovic; Shaqiri (Kovacic 83), Icardi, Palacio (Campagnaro 81)

Palermo: Sorrentino; Terzi, Gonzalez, Daprelà; Morganella (Rispoli 74), Rigoni, Jajalo (Belotti 65), Barreto, Lazaar (Emerson 76); Vazquez, Dybala