Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guardiola Tolak Kontrak Baru, Klub-klub EPL Antre

By Verdi Hendrawan - Kamis, 5 Februari 2015 | 23:41 WIB
Josep Guardiola (Johannes Simon/Getty Images)

Beberapa klub Premier League dikabarkan tengah siaga setelah mendengar kabar penolakan perpanjangan kontrak dari Bayern Muenchen oleh Josep Guardiola.

Saat ini Josep Guardiola memiliki kontrak bersama Bayern Muenchen hingga Juni 2016. Die Bayern pun memiliki keinginan untuk tetap diarsiteki oleh mantan pelatih tersukses Barcelona itu lebih lama lagi.

Namun, Guardiola tampak tidak ingin terburu-buru untuk memperpanjang kontraknya bersama Muenchen. Hal ini membuat beberapa klub raksasa Premier League dikabarkan mengantri untuk bisa mendapatkan jasa pelatih berusia 44 tahun itu.

Seperti yang dikabarkan oleh Metro, klub-klub seperti Manchester City, Chelsea, hingga Arsenal dikabarkan berencana untuk mengambil keungtungan dari kondisi ini. Meskipun pada saat ini hanya Cityzen yang sempat diisukan berencana mengganti pelatih mereka jika gagal mempertahankan gelar juara Premier League.

Arsenal dikabarkan menjadi klub yang paling ambisius untuk bisa mendatangkan Guardiola. Manajer Arsene Wenger yang kini telah berusia 65 tahun, dikabarkan ingin diangkat oleh klub menjadi salah satu Direktur Olah Raga.