Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Baru Cetak 3 Gol, Lini Depan PSMS Bermasalah

By Aning Jati - Senin, 9 Februari 2015 | 09:03 WIB
Edi Syahputra harus menuntaskan lini depan yang mandul. (Abdi Panjaitan/Bolanews)

PSMS terus bersiap jelang Divisi Utama 2015. Salah satu problem dari sisi teknis yang terus diperbaiki tim pelatih terkait lini depan yang belum tajam.

Penilaian itu mengacu pada dua uji coba yang sudah digelar. Dari dua partai uji coba itu, Tim Ayam Kinantan baru berhasil mencetak tiga gol. Padahal, lawan uji coba bukan tim satu level.

Melawan klub-klub lokal seperti Dragon, PSMS menang 2-0 , dan bermain seri dengan PS TGM dengan skor 1-1. Hasil itu dianggap kurang memuaskan oleh pelatih PSMS, Edi Syahputra.

Edi mengakui lini depan PSMS masih bermasalah. PSMS disebut Edi membutuhkan striker senior yang bisa mendampingi Tambun Naibaho, Fajar Fitri Adinata, dan Sutrisno.

"Setelah melakukan evaluasi dalam dua pertandingan uji coba melawan Dragon FC dan TGM, kami akan melakukan pembenahan tim. Saat ini masalahnya ada di lini depan yang masih tumpul. PSMS masih butuh dua striker yang haus gol. Pasalnya, ujung tombak PSMS saat ini belum produktif," ujar Edi.

Untuk memecahkan kebuntuan di lini depan, Edi merekomendasikan topscorer Divisi Satu lalu, kemudian merekrut Novianto (PSBL Langsa) serta Mursal (PSAP Sigli).

"Kami akan mempersiapkan tim sebaik mungkin. Kami tetap merencanakan sejumlah uji coba kembali sehingga ketajaman di lini depan kian matang," pungkas Edi.