Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Torres Terpilih Menjadi Pembelian Terbaik Januari

By Verdi Hendrawan - Kamis, 5 Februari 2015 | 23:00 WIB
Fernando Torres (JAVIER SORIANO/Getty Images)

Melalui sebuah voting yang dilakukan oleh UEFA, striker Fernando Torres meraih penghargaan sebagai pembelian terbaik pada Januari 2015. Hal ini tentu diharapkan akan menjadi titik balik kembalinya ketajaman mantan pemain Liverpool, Chelsea, dan AC Milan itu.

Fernando Torres yang kesulitan untuk tampil baik dan produktif setelah meninggalkan Liverpool menuju Chelsea pada Januari 2011, kini berhasil mencetak tiga gol dari empat laga di ajang Copa del Rey. Gol tersebut juga berhasil ia sarangkan ke gawang Real Madrid dan Barcelona!

Awal yang baik ini membuat Torres berhasil menyandang sebagai pembelian terbaik pada Januari 2015. Voting ini melibatkan lebih dari 50 juta responden yang mengunjungi situs UEFA.com.

Suara Torres diikuti oleh dua striker asal Pantai Gading, Wilfried Bony dan Seydou Doumbia, meskipun belum pernah bermain bersama klub barunya, Manchester City dan AS Roma. Di posisi ke-4 ada Xherdan Shaqiri yang bergabung dengan Internazionale dari Bayern Muenchen dan Andre Schurrle yang gabung ke Wolfsburg dari Chelsea.