Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bale Samakan Derbi Madrid dengan London Utara

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 7 Februari 2015 | 17:51 WIB
Gareth Bale (kiri), samakan derbi El Madrileno dengan North London. (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Jelang pertandingan derbi El Madrileno antara Atletico Madrid menghadapi Real Madrid, penyerang Gareth Bale mengaku bahwa ini adalah pertandingan yang sangat berat. Pemain asal Wales itu pun menyamakan laga ini dengan derbi London Utara.

Gareth Bale mengatakan bahwa pertandingan menghadapi Atletico Madrid sama sulitnya seperti Tottenham Hotspur untuk mengalahkan Arsenal di derbi London Utara. Persamaannya ada pada intensitas pertandingan dan antusiasme fan.

"Kedua pertandingan itu (derbi Madrid dan London Utara) adalah sama. Keduanya adalah pertandingan yang menakjubkan dan penggemar hidup bersamanya dan memiliki harapan yang besar. Saya beruntung bisa bermain di kedua pertandingan itu.

"Kami harus bertanding dengan baik dan memberikan yang terbaik dari diri kami sendiri. Saya yakin kita akan menang. Tujuannya adalah untuk memenangkan Liga. Meskipun kami berada di posisi yang baik sekarang, kami akan terus berjuang untuk mendapatkan tiga poin di setiap pekan."

Dengan gagalnya Real Madrid meraih kemenangan dalam lima pertemuan terakhir atas Atletico, hal ini tentu menjadi pertanda bahwa Los merengues akan kembali kesulitan meraih kemenangan. Terlebih kondisi pertahanan yang tengah mengalami krisis bisa menipiskan keunggulan poin Si Putih dari Barcelona dan Atletico di klasemen.