Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man. City Melempem Bukan karena Yaya Toure

By Aning Jati - Minggu, 8 Februari 2015 | 20:40 WIB
Manuel Pellegrini (Alex Livesey/Getty Images)

Manuel Pellegrini menolak alasan melempemnya Manchester City karena absennya Yaya Toure. Menurut Pellegrini, permasalahan City bukan hanya sebatas hal itu.

Seperti diketahui, tanpa Yaya Toure dalam tujuh laga terakhir Manchester City terlihat kesulitan meraih kemenangan. City hanya mampu meraih dua kemenangan dan selalu gagal mencatatkan clean sheet.

Terakhir, City bermain imbang 1-1 kontra Hull City, Sabtu (8/2) malam WIB. Namun, manajer Manuel Pellegrini menolak anggapan keterpurukan timnya karena absennya Yaya Toure yang masih membela tim nasional Pantai Gading di Piala Afrika.

"Saya selalu memiliki jawaban yang sama. Anda tak boleh meragukan betapa pentingnya Yaya Toure. Namun, kami merasa bisa meraih kemenangan meski tanpa Yaya Toure. Ini bukan hanya sebatas tentang satu pemain," kata Pellegrini.

"Kami harus menjadi tim yang kreatif dan harus bermain lebih cepat di 25 menit terakhir melawan tim yang bertahan dengan semua pemainnya. Saya pikir masalah kami bukan sebatas absennya satu pemain, namun lebih dari itu," jelas eks pelatih Malaga itu.