Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Garuda Kukar Pungkasi Pramusim dengan Kemenangan

By Eko Widodo - Kamis, 16 Oktober 2014 | 19:13 WIB
Garuda Kukar Bandung (putih) mengakhiri Pramusim dengan kemenangan. (NBL Indonesia)

Garuda Kukar Bandung memang gagal melangkah ke semifinal Speedy NBL Indonesia Preseason Tournament Mangupura Cup 2014. Namun, tim polesan Tjetjep Firmansyah ini tak mau tampil asal-asalan pada laga terakhir mereka di GOR Purna Krida Kerobokan, Badung, Bali, Kamis (16/10). Menurunkan roster terbaiknya, Garuda sukses menggilas Bimasakti Nikko Steel Malang, 73-53.

Fadlan Minallah dan Diftha Pratama tampil impresif dalam laga ini. Keduanya berbagi status sebagai top scorer bagi Garuda, dengan sama-sama mendulang 23 poin.

Dibandingkan empat laga sebelumnya, penampilan anak-anak Garuda pada laga pemungkas turnamen pramusim ini jauh lebih mantap. Wendha Wijaya dkk berhasil meminimalisir kesalahan, dengan hanya melakukan 11 turnover.

Garuda telah menuntaskan lima game selama turnamen pramusim ini. Mereka menutupnya dengan torehan 3 kemenangan dan 2 kekalahan. Tiga kemenangan masing-masing dicetak atas JNE BSC Bandung Utama, NSH GMC GSBC Jakarta, serta Bimasakti. Sedangkan dua kekalahan ditelan dari Aspac Jakarta dan CLS Knights Surabaya,

”Penyesuaian terhadap situasi game sudah bagus. Tinggal akurasi tembakan yang harus ditingkatkan lagi,” ujar Tjetjep sekaligus mengevaluasi performa anak didiknya selama turnamen pramusim ini.

Sementara itu, bagi Bimasakti ini adalah kekalahan dari empat game yang telah mereka lakoni selama pramusim. Tim polesan Oei A Kiat ini masih menyisakan satu laga lagi menghadapi CLS Knights Surabaya, Jumat (17/10). Mereka dituntut menang agar terhindar dari posisi juru kunci Grup A.