Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Higuain Salah Satu Penyerang Terbaik Dunia

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 5 Februari 2015 | 08:36 WIB
Gonzalo Higuain (Getty Images)

Napoli sukses melenggang ke semifinal Coppa Italia setelah menghentikan laju Internazionale di Stadion San Paolo, Kamis (5/1) dini hari WIB. Keberhasilan tersebut membuat Rafael Benitez memuji sang penentu kemenangan timnya, Gonzalo Higuain.

Berkat gol larut yang diciptakan Gonzalo Higuain, Napoli menutup pertandingan dengan kemenangan tipis 1-0 atas Internazionale. Di semifinal juara bertahan Coppa Italia tersebuta akan menghadapi Lazio yang menyingkirkan Udinese lewat drama adu penalti.

"Higuain adalah penyerang hebat dan saya rasa salah satu yang terbaik di dunia. Saya sudah bekerja dengan banyak penyerang, termasuk Raul Gonzalez saat ia masih berusia 16 tahun," kata dia.



Walau berstatus sebagai pesaing, namun Benitez masih yakin Inter merupakan salah satu tim papan atas dan pantas bersaing memperebutkan gelar Serie A.

"Kami pantas menang atas tim level top. Inter memiliki individu-individu luar biasa dan layak mendapatkan tempat lebih tinggi di papan klasemen Serie A. Hanya melihat ke bangku cadangan, mereka seharusnya bersaing memenangi scudetto," ujar Benitez.