Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lutut Thiago Alcantara Robek, Cedera Panjang Lagi

By Suryo Wahono - Kamis, 16 Oktober 2014 | 01:35 WIB
Thiago Alcantara, melewati musim dengan cedera bertubi-tubi, (Getty Images)

Bayern Muenchen mengumumkan bahwa salah satu gelandang andalan mereka, Thiago Alcantara membutuhkan operasi lutut dan dipastikan absen dalam waktu lama.

Pemain berusia 23 tahun itu pindah ke Bayern dari Barcelona musim panas lalu dengan banderol sekitar 25 juta euro. Musim pertamanya di Allianz Arena berakhir pada akhir Maret saat ligamen lututnya robek ketika melawan Hoffenheim.

Dia sempat kembali mengikuti latihan tetapi cedera lagi bulan Mei, yang memaksanya masuk ruang bedah dan absen putaran final Piala Dunia di Brasil. Sekarang, Thiago cedera lagi di lutut kanannya.

"Menghancurkan: @Thiago6 (23) telah mengalami robek ligamen dalam latihan. Dia membutuhkan operasi dan dipastikan absen panjang lagi," kata Muenchen dalam tweet resmi mereka.

Thiago belum sempat membuat penampilan di Bundesliga musim ini, dia baru tampil sebanyak 20 kali di semua kompetisi musim 2013/14.

"Mau bilang apa?" kata Thiago kepada situs resmi klub. "Tentu saja, saya saat ini kecewa dan marah. Kenapa selalu saya? Tapi saya tak akan menyerah. Saya akan bertarung lagi. Saya akan mendekati lagi. Dan saya akan merayakan kembalinya saya di Bayern."

Bayern bakal jadi tuan rumah menjamu Werder Bremen akhir pekan ini, sebelum melawan ke Roma untuk menjalani partai Liga Champion Grup E.