Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Odegaard ke Madrid Bukan karena Uang

By Aning Jati - Senin, 26 Januari 2015 | 22:25 WIB
Martin Odegaard (AFP)

Pemain belia Norwegia, Martin Odegaard, mengaku kepindahannya ke Real Madrid bukan karena uang. Sosok legenda Prancis, Zinedine Zidane, yang menjadi pelatih tim Castilla, yang telah membuatnya tergiur.

Odegaard tak mau mengungkapkan berapa gajinya di Santiago Bernabeu. Namun diperkirakan remaja 16 tahun itu digaji 45 ribu euro atau sekitar 600 juta seminggu.

"Uang bukan alasan utama buat saya, dan bukan pula alasan pembicaraan saya dengan berbagai klub. Saya memilih yang terbaik untuk saya dengan alasan olah raga," kata Odegaard.

Odegaard akan terbang ke Madrid minggu ini untuk berlatih dengan tim utama dan bermain dengan tim Castilla. Selain Madrid, ia juga ditaksir Bayern Muenchen, Arsenal, Liverpool, dan Ajax Amsterdam.

Menurutnya, Zidane adalah salah satu pemain terbaik yang pernah ada. Itulah alasannya bersedia bermain di Madrid Castilla.

"Mungkin sulit untuk langsung memainkan Odegaard di tim utama. Ia masih sangat muda, kami harus bersabar. Kami yakin ia pasti akan dimainkan dan akan menjadi pemain penting Real Madrid," ujar pelatih tim utama, Carlo Ancelotti.