Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pendaftaran Pemain LSI Paling Lambat 28 Februari

By Wiwig Prayugi - Senin, 26 Januari 2015 | 18:29 WIB
Osas Saha, eks striker Semen Padang yang musim ini membela Perseru. (Herka Yanis Pangaribowo/Bolanews)

Liga Super Indonesia 2015 akan dimulai pada 21 Februari. Sebanyak 18 kontestan diwajibkan menyerahkan daftar pemain paling lambat 28 Februari.

Sekretaris PT Liga Indonesia Tigor Shalomboboy menjelaskan, tanggal 28 adalah batas akhir buat klub untuk mendaftarkan skuat lengkap. Sementara, untuk 18 pemain inti harus diserahkan ke PT LI pada 13 Februari. Proses pendaftaran telah dibukan sejak 2 Januari.

“Jadwal LSI mundur, jadi pendaftaran pemain juga menyesuaikan. Klub harus mengutamakan 18 pemain yang menjadi skuat utama,” katanya.

Bila batas akhir pada 13 Februari, klub yang masih melakukan seleksi hanya memiliki waktu sekitar dua pekan. Umumnya, satu klub diisi 25 sampai 28 pemain. Selain 18 pemain inti yang masuk alam daftar susunan pemain di pertandingan, klub biasanya memiliki pemain lini kedua atau cadangan.

Soal pemain asing, PT LI masih melakukan verifikasi. Dari catatan PT LI, sejauh ini sudah ada 14 pemain yang lolos. Tenggat waktu untuk verifikasi adalah 21 Februari untuk pemain yang  sudah resmi dikontrak oleh klub.