Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barito Putera Tantang Persita dan Persija

By Aning Jati - Senin, 26 Januari 2015 | 15:45 WIB
Muhammad Robby, Barito Putera. (Herka Yanis/Bolanews)

Skuat Barito Putera di LSI 2015 mulai pasti. Tiga pemain asing dan komposisi pemain lokal perlahan lengkap.

Berdasarkan kondisi itu, tim pelatih mengagendakan uji coba untuk semakin memantapkan skuat. Rizki Ripora dkk. direncanakan menjalani dua pertandingan lagi selama di Jakarta.

Lawan pertama adalah Persita (29/1) dan yang terakhir Persija (4/2). Tapi, status pertandingan kontra Persija masih dalam proses pembicaraan.

"Saat ini kami terus komunikasi. Kami butuh lawan satu level untuk mengukur kekuatan," kata Salahudin, pelatih Barito Putera.

Kendati demikian, Salahudin belum bisa memastikan tim besutannya bakal tampil seperti musim sebelumnya atau tidak. Adanya sosok Direktur Teknik, Milomir Seslija, yang memegang kendali tim di musim depan dipastikan bakal mempengaruhi gaya permainan. Terlebih lagi ada pemain-pemain anyar yang sekarang mewarnai tim, seperti Muhammad Robby, Manahati Lestusen, dan Okto Maniani.

"Sekarang segala apapun yang berkaitan dengan tim, termasuk skema yang akan dipakai adalah Milo. Saya hanya pendamping saja. Saya tidak tahu apakah karakter Barito pada musim-musim sebelumnya masih ada atau tidak," ucap Salahudin yang merupakan jebolan timnas peraih emas SEA Games 1991 itu.