Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wow, Ternyata Tomang Sakti Perkasa di Surabaya

By Eko Widodo - Senin, 26 Januari 2015 | 08:46 WIB
Tomang Sakti (putih) terlalu kuat untuk Rajawali Bandung. (NBL Indonesia)

Hasil sempurna ditorehkan Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta pada IndiHome Women’s National Basketball League (WNBL) Indonesia 2014-2015 Seri II Surabaya. Wulan Ayuningrum dkk sukses menyapu bersih dua laga dengan kemenangan. Tomsak unggul telak atas Rajawali Bandung, 75-31, pada laga hari terakhir di DBL Arena Surabaya, Minggu (25/1).

Penampilan impresif diperlihatkan Marina. Power forward Tomsak itu membantu timnya sukses menggulung Rajawali. Berkesempatan tampil selama 28 menit 20 detik, Marina mencetak double-double dengan mencatatkan 12 poin dan 10 rebound.

Selain Marina, kemenangan Tomsak kali ini juga tak lepas dari peran beberapa pemain lainnya, yakni Wulan Ayuningrum yang mencetak 14 poin dan 5 rebound, disusul Jacklien Ibo (12 poin, 8 rebound).

Dengan kemenangan ini, berarti Tomsak sudah menyapu bersih semua laga di seri II kali ini. Sementara itu, bagi Rajawali Bandung, ini merupakan seri terburuk bagi mereka karena tak satupun dari 3 laga yang mereka menangkan.

Kedua tim bertarung sengit di awal kuarter pertama. Namun Tomsak berhasil menguasai keadaan dan akhirnya mereka unggul di kuarter pertama dengan 19-9. Yenny Zeng paling rajin menyumbangkan poin bagi Tomsak di kuarter ini dengan 5 poin.

Jarak 9 poin memang cukup berat untuk dipangkas anak-anak Rajawali Bandung. Apalagi Tomsak juga bermain lebih baik dari mereka. Melalui fastbreak, 19 poin disarangkan Tomsak di kuarter ini, dan hanya berbalas 8 poin saja dari Rajawali.  Kedua tim memasuki masa halftime dengan keunggulan Tomang Sakti 38-17. Yenny Zeng dan Jacklien Ibo bahu membahu membuat Tomsak unggul dengan sumbangan masing-masing 4 poin di kuarter kedua.

Selepas halftime, Tomsak tampil trengginas. Sedangkan Rajawali semakin terbenam. Hanya 6 poin saja yang ditambahkan Rajawali di kuarter ketiga. Sebaliknya Tomsak menambahkan 25 poin di kuarter ketiga ini. Sembilan poin isumbangkan Wulan Ningrum di kuarter ini.  Tomsak unggul 40 poin (63-23).

Keunggulan tetap dipertahankan Tomsak hingga kuarter terakhir. Mereka bahkan sempat leading hingga terpaut 47 poin (72-25). Laga pun berakhir dengan keunggulan telak Tomsak.

”Penampilan anak-anak sudah lumayan. Tapi masih ada yang harus diperbaiki karena belum 100 persen bagus. Dari awal ritmenya harus cepat. Agresif terus dari defense dan offense. Itu yang harus dibenahi,” ujar Raoul Miguel Hadinoto, head coach Tomsak.