Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sergio Ramos Hanya Absen Kurang dari Satu Bulan

By Verdi Hendrawan - Kamis, 5 Februari 2015 | 18:56 WIB
Sergio Ramos (kanan), saat berusaha merebut bola yang berujung petaka. (Angel Martinez/Getty Images)

Jelang pertandingan menghadapi Atletico Madrid pada Sabtu (7/2), pertahanan Real Madrid menghadapi krisis besar. Setelah Pepe belum juga pulih dari cedera tulang rusuk, kini giliran Sergio Ramos yang harus absen.

Sergio Ramos yang berusaha untuk merebut bola dari bek Sevilla, Diogo Figueiras, berujung petaka. Bola memang berhasil direbut pemain berusia 28 tahun itu, namun garakannya yang cukup berlebihan membuatnya harus menderita cedera hamstring.

Sergio Ramos pun harus langsung diganti oleh Nacho Fernandez pada menit ke-9. Setelah menjalani pemeriksaaan medis, mantan pemain Sevilla itu dikabarkan harus absen selama tiga pekan.

Hal ini sebenarnya cukup melegakan kubu Real Madrid yang sempat memperkirakan Sergio Ramos akan absen lebih dari satu bulan. Hal ini juga sempat diungkapkan oleh dokter tim Los Merengues saat Ramos sempat menderita cedera jelang Piala Dunia Klub yang mengatakan bahwa sang pemain miliki risiko mendapatkan cedera yang serius.

Kini pe,latih Carlo Ancelotti harus bisa mempersiapkan dan memaksimalkan Raphael Varane dan Nacho sebagai bek tengah yang ada. Laga kontra Atletico Madrid akan menjadi tes pertama kedua pemain yang jarang bermain bersama itu untuk menunjukkan kemampuannya.