Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roma Seri Lagi, Jarak dengan Juve Semakin Melebar

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 26 Januari 2015 | 05:04 WIB
AS Roma bermain imbang 1-1 lawan Fiorentina (Getty Images)

1 di markas Fiorentina, Senin (26/1) dini hari WIB, membuat jarak dengan Juventus di puncak klasemen sementara semakin melebar.

Bermain di Stadion Artemio Franchi, AS Roma lebih dulu kebobolan saat pertandingan berlangsung 19 menit. Gol tersebut dicetak Mario Gomez memanfaatkan bola hasil tendangan David Pizarro.

Setelah itu Roma memperlihatkan permainan lebih agresif dalam menyerang. Beberapa peluang bagus didapatkan dari Radja Nainggolan dan Daniele De Rossi, namun hingga paruh pertama usai Fiorentina tetap unggul 1-0.

Baru di awal babak kedua Serigala Roma bisa mencetak gol balasan. Gol itu lahir dari tembakan yang dilepaskan Adem Ljajic penetrasi Juan Iturbe ke dalam kotak penalti Fiorentina.

Hasil imbang 1-1 pun berakhir hingga pertandingan usai. Tambahan satu poin membuat Roma kini mengemas 42 poin dan terpaut tujuh poin dari Juventus di puncak klasemen sementara Serie A. Sementara itu Fiorentina berada di urutan keenam dengan 31 poin.

Susunan Pemain

Fiorentina: Tatarusanu; Tomovic, Gonzalo Rodriguez, Basanta; Joaquin, Mati Fernandez (Kurtic 63'), Pizarro, Borja Valero, Pasqual (M. Alonso 70'); Cuadrado, Gomez (Babacar 78').

AS Roma: De Sanctis; Florenzi, Manolas, Yanga-Mbiwa, Holebas; Nainggolan, De Rossi, Strootman (Pjanic 34'); Iturbe, Totti (Destro 79'), Ljajic (Maicon 87').