Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

7 Pemain Top Premier League Tanpa Cap Timnas (5)

By Verdi Hendrawan - Senin, 13 Oktober 2014 | 23:29 WIB
Carlo Cudicini (Purelyfootball)

Sebagai pemain sepak bola, untuk bisa membela negara adalah sebuah kebanggaan dan penghargaan atas kemampuannya. Namun, ternyata ada beberapa pemain sepak bola papan atas yang ternyata belum pernah tampil membela negaranya dengan berbagai alasan dan penyebab.

5) Carlo Cudicini

Carlo Cudicini adalah kiper papan atas yang telah malang melintang di Premier League. Meskipun di sepanjang kariernya lebih banyak berperan sebagai kiper cadangan, namun kemampuan Cudicini membuatnya bisa bertahan lama di klubbesar seperti Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Cudicini yang bergabung ke Chelsea pada usia 26 tahun, telah membuat 141 penampilan untuk The Blues selama sembilan tahun. Setelah itu, ia pun bergabung ke Tottenham selama tiga musim, meski hanya sempat bermain sebanyak 19 kali.

Jika membandingkan Cudicini dengan Gianluigi Buffon sebagai kiper nomor satu Italia, tentu dari segala sisi, kiper Juventus itu lebih baik dari pada Cudicini.

Namun, untuk memberinya kesempatan beberapa kali untuk tampil bersama Italia bukan lah hal yang berlebihan bagi pemain asli binaan AC Milan ini yang hanya pernah membela negara di level U-18 sebanyak 20 kali dan satu kali bersama U-21.

<---- Sebelumnya     Selanjutnya ---->