Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristiano Ronaldo Incar Ballon d'Or Ketiga

By Verdi Hendrawan - Senin, 13 Oktober 2014 | 16:52 WIB
Cristiano Ronaldo (Denis Doyle/Getty Images)

nya. Namun, ia hanya berusaha untuk selalu bermain dengan baik bagi Real Madrid dan timnas Portugal untuk bisa menjadi pemain terbaik dunia lagi.

Ronaldo adalah sosok yang selalu ingin dan berusaha menjadi yang terbaik. Pemain berusia 29 tahun itu mengaku tidak pernah menjadikan gelar Ballon d'Or sebagai tujun utama, namun ia mengincarnya dengan selalu berusaha menampilkan permainan terbaik.

"Tujuan saya adalah untuk selalu menjadi yang terbaik dan saya telah berhasil mencapainya dalam enam atau tujuh tahun terakhir. Hal yang paling sulit adalah mempertahankan diri untuk tetap menjadi yang terbaik dalam waktu yang lama. Saya telah melakukan itu," kata Ronaldo dikutip dari AS.

"Saya tidak akan tertidur dan kehilangan Ballon d'Or begitu saja. Semua orang yang akan memilih, pelatih dan kapten, akan memiliki waktu untuk merenungkan dan memutuskan siapa pemain terbaik saat ini. Saya tidak peduli karena saya hanya melakukan pekerjaan saya."

"Saya tidak ingin menjadi munafik dan sangat jelas bahwa saya ingin meraihnya untuk ketiga kalinya, namun itu bukan tujuan saya. Saya akan terus melakukan yang terbaik dan kita akan lihat," ungkapnya.