Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Menang Dramatis, Ronaldo Kartu Merah

By Tulus Muliawan - Sabtu, 24 Januari 2015 | 23:50 WIB
Karim Benzema, merayakan kemenangan Madrid. (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

20.

Meski mampu memetik kemenangan, Madrid dipaksa bekerja keras di awal pertandingan. Mereka tertinggal lebih dulu lewat penalti Nabil Ghilas pada menit ketiga usai Sergio Ramos melakukan hand ball.

Teringgal 0-1, Madrid langsung bereaksi. Pada menit 27, Karim Benzema berhasil menyarangkan bola ke gawang Cordoba dengan sebuah tendangan datar berkat umpan sepak pojok Gareth Bale.

Lini pertahanan Cordoba tampil solid sepanjang babak kedua. Mereka mampu membuat barisan penyerang Madrid frustrasi. Salah satu buktinya bisa dilihat dengan kartu merah yang didapat Cristiano Ronaldo.

Ronaldo terpaksa diusir wasit pada menit ke-82 usai menendang Edimar dalam sebuah duel di kotak penalti Cordoba. Dalam tayangan ulang, pemain terbaik dunia 2014 itu juga terlihat memukul wajah Jose Angel Crespo.

Meski bermain dengan 10 pemain, mental juara Madrid terlihat jelas menjelang laga berakhir. Serangan bertubi yang dilancarkan membuahkan hasil pada menit 89.

Gareth Bale sukses membawa Madrid berbalik unggul 2-1 lewat titik putih, setelah Fede Cartabia melakukan hand ball. Kemenangan ini membuat Madrid kokoh di puncak klasemen dengan 48 poin.