Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Tidak Setuju Juventus Datangkan Zaza

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 24 Januari 2015 | 15:29 WIB
Antonio Conte (kiri), berharap Simone Zaza (kanan) tidak hengkang ke Juventus. (Alberto Pizzoli/Getty Images)

Pelatih timnas Italia, Antonio Conte, mengaku tidak setuju dengan langkah mantan klubnya, Juventus, untuk mendatangkan Simone Zaza. Striker muda Italia itu akan lebih baik jika tetap berada di Sassuolo.

Conte akan sangat menyayangkan jika Zaza memutuskan untuk hengkang ke Juventus yang memiliki opsi pembelian kembali sebesar 15 juta euro. Hal ini bisa mengancam jumlah menit bermain pemain berusia 23 tahun itu akan semakin kecil karena kesulitan bersaing dengan Carlos Tevez, Fernando Llorente, dan Alvaro Morata yang akan merugikan bagi timnas Italia.

"Dia adalah pemain dan sosok yang sangat baik, namun ini semua terserah kepada klub untuk mengevaluasi situasinya. Saya hanya berharap dia bisa terus bermain, tidak peduli bersama klub mana," kata Conte kepada Tuttosport.

"Para pemain Italia harus mengubah mental mereka. Saya berharap bahwa 2015 akan menjadi tahun yang positif bagi Italia, membawa kami lolos ke Euro 2016 di Prancis, dan memungkinkan bagi kami untuk membentuk sebuah tim kualitas yang lebih besar."

"Saya telah menghitung munculnya beberapa nama baru dan pengembangan beberapa pemain saat ini yang bisa membuat semua orang Italia merasa bangga."