Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tekuk Gresik United 2-0, Alfred Riedl Belum Puas

By Aning Jati - Kamis, 5 Februari 2015 | 19:41 WIB
Penampilan Maldini Pali dkk. dianggap belum memuaskan walau menang 2-0 di uji coba perdana dengan tim selevel. (Abdi Satria/Bolanews)

0 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis (5/2). Bagi Juku Eja, laga melawan Gresik United merupakan uji coba perdana melawan sesama kontestan LSI.

Meski menang, Alfred Riedl mengaku belum puas dengan penampilan Syamsul Chaeruddin dkk.

"Tim ini masih perlu banyak pembenahan. Apalagi, dua gol PSM terjadi karena faktor keberuntungan," ujar Riedl usai pertandingan.

Dua gol PSM dicetak Silvio Escobar menit ke-10 dan Syamsul dua belas menit kemudian.

Riedl juga tidak banyak berkomentar soal aksi pemain asing yang seleksi di Juku Eja. "Mereka hanya tampil belasan menit secara bergantian. Jadi, saya belum bisa menilai secara utuh kelayakan mereka," papar Riedl.

Ada lima pemain asing yang mengadu nasib di PSM. Mereka adalah Silvio Escobar (Paraguay), Boman Aime (Pantai Gading), Bidari Garcia (Spanyol), Javi Fernandez (Spanyol), dan  Nemanja Vucicevic (Serbia). Nama terakhir belum dimainkan saat menekuk Gresik United.

Di sisi lain, eks pelatih PSM, Ruddy Wiliam Keltjes, yang menonton uji coba justru memuji penampilan mantan anak asuhnya.

"Mereka sudah tampil bagus untuk ukuran partai uji coba perdana. Saya yakin di bawah Riedl penampilan PSM akan berkembang dengan baik," ujarnya.