Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Usai Piala SCM 2015 Persipura TC Lagi

By Aning Jati - Jumat, 23 Januari 2015 | 14:26 WIB
Imanuel Wanggai kembali melanjutkan TC di Malang dan Batu. (Suci Rahayu)

Babak penyisihan Grup Piala Surya Citra Media 2015 sudah berakhir. Tim yang gagal lolos ke semifinal, seperti Persipura, bergerak cepat menyusun program lanjutan jelang LSI 2015 yang diputar mulai 21 Februari.

Persipura yang menelan kekalahan telak 1-4 di laga terakhir Piala SCM melawan Arema (22/1), memilih untuk tetap di Malang dan Batu melanjutkan pemusatan latihan.

"Rencananya kami akan pemusatan latihan lagi di Batu karena kemarin program latihan masih belum maksimal," kata Mettu Dwaramury, asisten pelatih Persipura.

Bila tidak ada perubahan, tim berjuluk Mutiara Hitam itu tidak berpindah tempat lagi sampai laga perdana LSI dilangsungkan.

"Pertandingan pertama kami rencananya melawan Persib di Bandung. Jadi, dari Batu langsung ke sana," imbuh Mettu.

Sejak Selasa (13/1), Persipura melakukan pemusatan di Malang. Ferinando Pahabol dkk. menggunakan Stadion Gajayana untuk latihan sehari-hari. Tetapi, lantaran kondisi lapangannya keras, Boaz Salossa cs. memilih bergeser ke lapangan Kusuma Agro Wisata, Batu.

Dalam TC lanjutan, program pemantapan fisik dan taktik jadi fokus utama karena selama Piala SCM, fisik pemain masih kedodoran. Kekompakan tim juga belum terbentuk.