Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kaka dan Gerrard Hampir Bersatu di LA Galaxy

By Tulus Muliawan - Rabu, 4 Februari 2015 | 03:15 WIB
Ricardo Kaka, menjadi bintang Orlando City. (Raphael Dias/Getty Images)

Kehadiran Ricardo Kaka di Orlando Coty FC diharapkan membuat persaingan di MLS semakin panas. Bintang sepak bola asal Brasil itu juga diharapkan bisa mendongkrak popularitas sepak bola Amerika di mata dunia.

Dalam sebuah wawancara dengan Sport Illustrated, Kaka berbincang banyak mengenai perpindahannya ke Orlando. Salah satu hal yang menarik adalah kedekatannya dengan La Galaxy dan Red Bull, dua raksasa MLS.

"Saya sudah sangat dekat dengan Red Bull FC pada 2012. Namun kesepakatan tidak tercapai antara Real Madrid dengan Red Bull. Setahun kemudian mereka kembali menghubungi saya, tapi ketika itu Real Madrid tidak ingin melepas saya," ujar Kaka.

Jika Kaka jadi pindah ke La Galaxy, besar kemungkinan ia akan bermain bersama dengan bintang Liverpool, Steven Gerrard. Seperti diketahui, Gerrard telah sepakat untuk melanjutkan karier ke LA Galaxy mulai Juni nanti dengan kontrak selama 18 bulan.

Belakangan juga diketahui bahwa Kaka mendapat bayaran fantastis di Orlando. Gaji Kaka mencapai 7,2 dolar AS pertahun. Angka itu menjadikan Kaka sebagai pemain bergaji termahal dalam sejarah MLS.

Sejauh ini, Kaka dan rekan-rekan setimnya masih sibuk mempersiapkan diri jelang dimulainya MLS 2015. Kompetisi akan berputar mulai 6 Maret hingga 25 Oktober. Lalu dilanjutkan dengan Piala MLS hingga Desember.