Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dana Rp840 Miliar demi Menebus Falcao

By Aning Jati - Selasa, 7 Oktober 2014 | 13:56 WIB
Radamel Falcao (Mark Leech Sports )

1, Minggu (5/10).

Falcao meluapkan kegembiraan ketika merayakan gol tersebut. Maklum, sepanjang duel pekan ketujuh di Old Trafford, pria berumur 28 tahun itu membuang sejumlah kesempatan.

Pemain yang dipinjam dari Monaco itu berharap dipermanenkan United di akhir 2014/15.

"Saya dan keluarga bahagia berada di Manchester. Kami ingin tinggal untuk waktu yang lama di United," ujar eks bintang Atletico itu kepada MUTV.

Mendengar pernyataan Falcao, kuat dugaan bahwa ayah satu putri itu sudah mencapai kesepakatan permanen dengan kubu United.

Daily Mail meyakini Falcao bakal diikat dengan nilai transfer cukup fantastis, 43 juta pound (lebih dari 840 miliar rupiah)!  Harga itu belum termasuk biaya pinjam sebesar 6 juta di awal musim lalu. Dengan demikian, total United mengelurkan 49 juta pound!

Andai benar, dia akan menjadi pembelian termahal kedua dalam sejarah Iblis Merah setelah Angel Di Maria (59,7 juta pound).

Falcao dianggap terlalu mahal mengingat ia bakal berusia 29 tahun pada Februari 2015. Sebagai perbandingan, United menggaet Robin van Persie dengan harga 22,5 juta pound saat striker Belanda itu berumur 29 tahun.