Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Singo Edan Kirim Mata-mata ke Bali?

By Aning Jati - Kamis, 5 Februari 2015 | 10:58 WIB
Arema memantau lawan sejak dini. (Iwan Setiawan)

LSI 2015 diputar mulai Sabtu (21/2). Meski menyisakan waktu kurang lebih dua minggu, Arema Cronus sebagai salah satu kontestan sudah memantau lawan pertama sejak sekarang.

Klub yang mulai diperhatian secara serius oleh tim pelatih adalah Bali United Pusam (BUP). Pasalnya, Arema akan menjamu klub itu pada laga perdana LSI 2015 di Stadion Kanjuruhan, Malang.

"Akan ada yang memberikan informasi tentang mereka (BUP). Terutama saat uji coba melawan Persebaya di Bali, Kamis (5/2)," kata Suharno, Pelatih Arema.

Sebelumnya, ada tanda-tanda kalau salah satu asisten pelatih Singo Edan bakal datang langsung ke Pulau Dewata untuk menyaksikan uji coba yang dimainkan di Stadion Gelora Samudera, Bali itu.

Asisten pelatih yang dikirim sebagai mata-mata itu I Made Pasek Wijaya. Dugaan Pasek Wijaya dikirim ke Bali makin menguat karena hingga latihan Rabu (4/2) hanya mantan asisten pelatih Pelita Jaya itu yang belum terlihat.

Akan tetapi, ketika dikonfirmasi ternyata bukan dia yang mengamati BUP karena Kamis siang Pasek sudah terbang dari Bali ke Malang.

"Saya hanya meminta tambahan libur sehari karena sudah lama tidak pulang ke Bali," ujar Pasek.

Hanya, bisa saja ada mata-mata lain dari rekanan tim pelatih Arema yang akan menyaksikan laga itu lantaran momen uji coba BUP vs Persebaya bisa dimanfaatkan untuk mengetahui keunggulan-kekurangan calon lawan.