Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inilah Perincian Biaya Transfer Juan Cuadrado

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 3 Februari 2015 | 18:00 WIB
Juan Cuadrado

Chelsea sukses mengamankan jasa Juan Cuadrado dari Fioretina. Kabarnya, nilai transfer pemain asal Kolombia itu bisa membengkak hingga 27 juta pound (513 miliar rupiah).

Menurut laporan yang dilansir The Mirror, Chelsea resmi mendatangkan Juan Cuadrado dari Fiorentina. Pemain 26 tahun itu kabarnya diikat dengan kontrak berdurasi empat setengah tahun.

Cuadrado diboyong dengan harga senilai 23,3 juta pound (443 miliar rupiah). Namun, harga tersebut belum final dan bisa membengkak ke angka 26,8 juta pound (510 miliar rupiah) ditambah bonus sang pemain.

Proses negosiasi antara Chelsea dan Fiorentina terbilang cukup singkat karena hanya memakan waktu sepekan. Kedua klub juga sepakat memberikan senilai lima persen dari total biaya transfer Cuadrado kepada mantan klub sang pemain yakni Independiente Medellin.

Kedatangan Cuadrado berjalan lancar mengingat Chelsea resmi melepas Andre Schurrle ke Wolfsburg. Selain itu, nama Mohamed Salah juga turut membantu kepindahan Cuadrado. Pemain asal Mesir itu dipinjamkan ke Fiorentina hingga akhir musim 2014/2015.