Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djanur: Maycon Tak Jadi Dicoret!

By Suryo Wahono - Senin, 2 Februari 2015 | 20:41 WIB
Maycon tak jadi dicoret Persib. (Fernando Randy/Bolanews)

Hanya berselang sehari, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman, meralat pernyataannya terkait dicoretnya pemain seleksi Maycon Calijuri.

Usai final Inter Island Cup 2014, Minggu (1/2) malam, Djadjang mengatakan melepas Maycon dan Koh Traore karena penampilannya tidak sesuai harapan. Tetapi, Senin (2/2), sikap Djadjang berubah.

Pelatih yang biasa disapa dengan panggilan Djanur itu akan kembali memberikan kesempatan kepada bomber asal Brasil itu dengan alasan masih menunggu striker asing lain yang belum datang. Juga sembari menunggu verifikasi PT Liga Indonesia terhadap klub terakhir Maycon sebelum ia datang ke Indonesia.

"Maycon belum dicoret. Dia sampai saat ini masih ikut berlatih bersama tim. Sementara Koh tetap dilepas, " kata Djanur, Senin (2/2).

Perubahan sikap arsitek tim Maung Bandung itu jelas mengundang pertanyaan: ada apa di balik bertahannya Macyon? Apalagi, berbeda dengan pemain seleksi lain yang penilaiannya dilakukan cepat, Maycon seolah diberi keistimewaan.

Sudah hampir tiga pekan lamanya Maycon menjalani seleksi sedangkan untuk pemain lain, Djanur hanya butuh waktu satu sampai dua hari untuk menilai kualitas pemain bersangkutan.