Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wayne Rooney Mengukir

By Aning Jati - Senin, 6 Oktober 2014 | 19:19 WIB
Wayne Rooney (Matthew Peters/Getty Images)

Wayne Rooney membuktikan kepopulerannya terus menanjak, setidaknya di dunia maya. Hal itu dibuktikan dengan jumlah pengikut di akun Twitter personalnya, @WayneRooney, yang menembus 10 juta pengikut.

Bleacher Report mengungkapkan penyerang Manchester United itu jadi atlet sekaligus pesepak bola pertama dari Inggris Raya  yang berkiprah di Premier League dan memiliki jumlah pengikut sebanyak itu.

Rooney bergabung di media sosial Twitter sejak April 2011 dan sekarang ia punya jumlah pengikut yang mencapai 132 kali lipat daro kapasitas Stadion Old Trafford!

"Mencapai 10 juta pengikut! Terima kasih untuk seluruh fan di seluruh dunia," tulis Rooney di @WayneRooney.

Dengan jumlah followers sebanyak itu, Rooney berada di urutan ke-9 dari 10 daftar twitter dengan pengikut terbanyak di Inggris Raya yang didominasi selebritas papan atas.

Namun, jumlah followers penyerang berusia 28 tahun itu masih kalah bila dibandingkan dengan kolega di jagat sepak bola maupun atlet internasional lain seperti Cristiano Ronaldo yang memiliki 30,3 juta pengikut atau Kaka (21 juta) serta LeBron James dengan 15,2 juta followers.