Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Belum Dirilis, PBR Sudah Keluhkan Jadwal LSI 2015

By Aning Jati - Senin, 2 Februari 2015 | 19:50 WIB
PBR menjalani tiga laga tandang beruntun di awal LSI 2015? (Erwin Snaz/Bolanews)

PT Liga Indonesia selaku administrator LSI dijadwalkan merilis jadwal resmi LSI 2015 pada Sabtu (14/2) berbarengan dengan acara launching LSI 2015. Namun, beberapa hari belakangan ini draft jadwal kompetisi sudah beredar di kalangan kontestan.

Pelatih Pelita Bandung Raya (PBR), Dejan Antonic, tertarik angkat bicara perihal draft jadwal itu. Dejan mengaku berkeberatan seandainya draft jadwal itu nantinya jadi jadwal resmi LSI 2015.

Dari draft itu, laga pertama PBR cukup berdekatan dengan laga kedua serta ketiga. Apalagi tiga laga beruntun itu berstatus laga tandang.

"Bila draft itu nantinya disahkan, kami keberatan. Tiga kali away, melawan Persija (24 Februari), Barito Putera (28 Februari), lalu empat hari kemudian melawan Semen Padang," ujar Dejan kepada BOLANEWS usai memimpin sesi latihan di lapangan Sesko AU, Lembang, Senin (2/2).

Jadwal seperti itu menurut Dejan memberatkan timnya.

"Kami pasti repot setelah dari Jakarta lalu ke Barito, kembali ke Jakarta, dan langsung ke Padang dengan waktu yang berdekatan. Cukup sulit bagi pemain, terutama pemain muda," ujarnya.

Pelatih asal Serbia itu berharap manajemen klub bisa berusaha ke PT LI untuk sedikit mengubah jadwal itu. "Saya sudah sampaikan ke manajemen perihal jadwal ini. Mudah-mudahan bisa sedikit ada perubahan," harap eks pelatih Pro Duta itu.