Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jose Mourinho Diambang Sanksi Lagi

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 1 Februari 2015 | 19:22 WIB
Jose Mourinho (Clive Mason/Getty Images)

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, diprediksi akan menerima sanksi tambahan dari FA. Hal itu terjadi usai sang manajer kembali menolak mengadakan konferensi pers usai laga kontra Manchester City, Minggu (1/2) dini hari WIB.

Sebelumnya, Jose Mourinho juga melakukan pemboikotan konferensi pers prapertandingan kontra Manchester City. Langkah tersebut dilakukannya karena kecewa dengan sanksi yang diberikan pada dirinya dan Diego Costa.

FA menjatuhkan sanksi sebesar 25 ribu pound (480 juta rupiah) pada Mourinho karena dianggap menyudutkan wasit dengan komentar miringnya. Selain itu, Diego Costa juga diberikan sanksi tiga larangan pertandingan karena dianggap bersalah menginjak kaki Emre Can.

Atas dasar itulah, Mourinho melakukan pemboikotan konferensi pers. Kini, The Special One sedang menanti sanksi apa lagi yang akan diberikan otoritas tertinggi sepak bola Inggris tersebut.

Hingga saat ini, pihak Premier League masih menanti laporan penjelasan dari kubu Chelsea atas mangkirnya Mourinho dari konferensi pers. Lalu, bukan tak mungkin pria asal Portugal itu kembali dijatuhkan sanksi denda oleh FA.