Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Moyes Berterima Kasih pada Fan United dan Guru

By Aning Jati - Senin, 2 Februari 2015 | 11:44 WIB
David Moyes manajer Real Sociedad. (Getty Images)

David Moyes pria Skotlandia yang menjadi manajer Real Sociedad mulai menikmati kehidupan sepak bola barunya di La Liga. Tak lupa ia bersyukur karena dibantu beradaptasi oleh seorang fan Manchester United yang berprofesi sebagai seorang guru.

Tuntutan pekerjaan disertai target yang tinggi membuat seorang manajer sepak bola tingkat dunia mesti mampu beradaptasi dengan cepat. Kendala bahasa adalah hal umum yang pertama dihadapi dalam berkomunikasi dan mesti dicari solusinya segera.

Saat diwawancari oleh AS, David Moyes berbagi cerita bagaimana ia beradaptasi dengan kehidupan dan sepak bola di Spanyol.

Eks manajer Everton dan Manchester United beruntung mendapatkan guru privat bahasa Spanyol yang juga fan setia Manchester United. "Setelah materi les bahasa, kami biasa berbincang banyak hal tentang sepak bola,' ujar Moyes pada AS.

"Hal ini sangat membantu saya beradaptasi dan berkomunikasi dengan pemain di lapangan, ' papar Moyes. Ia berterima kasih pada guru privat bahasa yang juga seorang fan Manchester United. Karena tidak mudah mempelajari bahasa Basque.

Real Sociedad baru saja mengalami kekalahan telak 1-4 di Santiago Bernabeu kandang Real Madrid. Real Sociedad masih tertahan di peringkat 13 klasemen La Liga.