Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiram Cari Lawan yang Punya Banyak Suporter

By Aning Jati - Rabu, 4 Februari 2015 | 09:15 WIB
Eduard Tjong ajak skuatnya beruji coba dengan klub yang memiliki banyak suporter. (Sahlul Fahmi/Bolanews)

Sepulang dari Singapura untuk beruji coba, Persiram justru kesulitan mendapatkan lawan uji coba dengan sesama kontestan LSI.

Pelatih Persiram, Eduard Tjong, berharap bisa menjajal Persija atau Persib, namun keinginan itu sulit terealisasi. Edu, sapaan Eduard, berujar klub LSI memiliki agenda sendiri sehingga sulit mendapatkan titik temu untuk bisa beruji coba dengan skuatnya.

Kesulitan itu memaksa Persiram mengagendakan uji coba melawan klub Divisi Utama.

"Untuk sementara sudah ada tawaran dari PSGC Ciamis dan Persis Solo. Yang jelas, Kamis (5/2), kami beruji coba melawan Persikabo Bogor di lapangan C Kompleks GBK, Jakarta," jelas Edu.

Eks pelatih Persiba Bantul dan Persis itu mengungkapkan ingin membawa Steven Imbiri dkk. beruji coba melawan klub yang memiliki banyak suporter. Pasalnya, Persiram akan melakoni laga tandang di awal kompetisi LSI. Di laga perdana, mereka menantang Persela (21/2) dan  Arema Cronus (25/2).

"Saya ingin pemain sudah merasakan atmosfer kompetisi saat beruji coba melawan tim-tim dengan banyak suporter. Dengan demikian, pemain mendapat tekanan di pertandingan tandang. Hal ini penting karena di laga awal, kami bermain di luar kandang," pungkasnya.