Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Motivasi Ganda Samsul Arif di Palembang

By Aning Jati - Minggu, 1 Februari 2015 | 12:31 WIB
Samsul Arif ingin keluar dari sorotan lantaran belum bisa mencetak gol di turnamen pramusim. (Iwan Setiawan)

Motivasi besar memenangi duel versus Persib di final Inter Island Cup 2014 ditunjukkan duet Cristian Gonzales di lini depan, Samsul Arif.

Samsul ingin berkontribusi di laga yang dimainkan di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Minggu (1/2) ini, dengan bermain habis-habisan.

Tak sekadar ingin ikut membawa Singo Edan menyandingkan gelar Inter Island Cup 2014 dengan gelar Piala SCM 2015, secara khusus Samsul juga ingin membuktikan dirinya belum habis.

Sebab, penyerang berusia 30 tahun itu dalam sorotan tim pelatih setelah gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir Piala SCM. Sempat disinyalir menurunnya performa Samsul lantaran status barunya sebagai suami.

"Kalau diberi kepercayaan, saya ingin membuktikan kalau belum habis," ujar Samsul.

Penyerang asal Bojonegoro itu tak mau ketinggalan dengan grafik Gonzales yang belakangan tengah menanjak. Usai meneken kontrak dengan Arema selama satu musim ke depan, beberapa waktu lalu, striker timnas di Piala AFF 2014 itu bertekad mengoleksi lebih banyak gol daripada musim lalu.

"Semua pemain pasti ingin lebih baik di musim baru," ujarnya.

Samsul di LSI 2014 mencetak 16 gol buat Arema. Tak heran bila ia ingin terus mengasah insting ketajamannya sejak awal sebagai persiapan kompetisi LSI 2015.