Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terlambat Balik, Bek Bule Ini Susah Dapatkan Klub

By Aning Jati - Rabu, 4 Februari 2015 | 08:05 WIB
Kristian Adelmund terlambat kembali ke Indonesia dan kini kesulitan mendapat klub. (Gonang Susatyo/Bolanews)

PT Liga Indonesia yang tak lagi memperbolehkan pemain asing memperkuat klub Divisi Utama membuat Kristian Adelmund harus ekstra keras mencari klub di Indonesia.

Saat ini Adelmund terlihat menjalani latihan bersama PSS untuk menjaga kondisi lantaran hingga saat ini ia belum mendapatkan klub LSI. Hubungan Adelmund dengan klub berjulukan Elang Jawa itu memang sudah dekat. Bila bukan karena kebijakan PSSI-PT LI, Adelmund dipastikan masih jadi bagian PSS di Divisi Utama 2015. Bahkan dalam sesi latihan itu, Adelmund diminta pelatih Siswanto memimpin latihan.

"Saya terlambat datang ke Indonesia. Saat tiba di sini, klub-klub sudah menyeleksi pemain. Banyak di antara klub LSI yang sudah memenuhi kuota pemain asing. Hal ini yang menyulitkan saya mendapat klub," ujar Adelmund.

Meski begitu dia berharap bisa mendapat klub LSI sebelum digulirkannya kompetisi. Adelmund pun aktif mencari informasi klub-klub yang masih membutuhkan pemain asing.

"Saya mendengar kabar, PSM masih membutuhkan pemain asing. Bila kabar itu benar, saya siap ikut seleksi di sana," jelasnya.