Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kouta Asing Lengkap, Nil Maizar Ngebet Uji Coba

By Martinus Bangun - Minggu, 1 Februari 2015 | 18:24 WIB
Esteban Vizcarra dkk. butuh lawan uji coba sebagai persiapan musim depan. (Iwan Setiawan)

Setelah melengkapi jatah kuotan asing untuk musim depan, pelatih Semen Padang, Nil Maizar, ingin agar timnya segera melakoni rangkaian laga uji coba.

Akhir pekan lalu, Nil akhirnya menyudahi proses seleksi bek asing. Dari tiga pemain yang ikut seleksi,  Goran Ganchev (Masedonia), Bruno Casmir (Kamerun) dan Christian Alejandro Santis (Cili), hanya nama Ganchev yang akhirnya direkomendasikan ke manajemen.

Jika proses perekrutan Ganchev berjalan mulus, bisa dipastikan bahwa  slot pemain asing SP untuk musim depan telah lengkap. Pasalnya, manajemen juga kembali mengontrak dua pemain asing andalan SP musim-musim sebelumnya, yakni Esteban Vizcarra (Argentina) dan Hyun Goo Yoo (Korea Selatan).

Selanjutnya, Nil langsung merancang sejumlah laga uji coba guna mengetahui gambaran soal kekuatan amunisinya musim depan.

"Saya ingin agar tim bisa melakoni setidaknya tiga laga uji coba sebelum masuk ke Liga Super Indonesia musim depan. Saya membidik dua lawan yang kekuatannya agak di bawah SP dan satu lawan yang seimbang," ujar Nil.